English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Welcome to My Blog
Kudaki gunung hingga ke puncak | Sesampai disana terasa sejuk & dingin | Kutuntut ilmu setinggi mungkin | Agar aku bahagia kelak

Cari Blog Ini

Selasa, 23 Oktober 2012

Makna Sumpah Pemuda

adalagi nih tugas sekolah disuruh ngepost tentang makna sumpah pemuda. Menurut kalian apa sih makna dari sumpah pemuda itu ?

menurut aku sih ya, seperti yang kita ketahui tentang sejarah lahirnya sumpah pemuda, sumpah pemuda itu kan pengakuan bangsa INDONESIA bahwa bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu. Makna dari isi sumpah pemuda itu sendiri berarti Indonesia adalah negara satu kesatuan dan persatuan, tidak peduli perbedaan apapun kayak suku, agama, ras, bahasa, dan lain-lain. 

Indonesia juga menjujung tinggi nilai persatuan, persatuan itu sangat diperlukan untuk membuat suatu negara berdiri utuh, jika tidak ada kesatuan dan persatuan bangsa, bagaimana sebuah negara akan berdiri ? bayangkan saja jika tidak ada persatuan dan kesatuan bangsa, negara bakalan selalu diberitakan dengan segala macam kekacauannya.

maka dari itu dengan adanya sumpah pemuda, indonesia lebih menjujung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan antar suku di Indonesia, seperti Bhineka Tunggal Ika yang artinya " berbeda-beda tetapi tetap satu". itu lah Indonesia selalu bisa bersatu walaupun banyak yang dapat membuat bangsa dan negara kita berpecah. 

lagian beberapa hari lagi Indonesia bakalan memperingati hari sumpah pemuda. wish nya semoga Indonesia makin bersatu, ngga ada pertikaian antar kelompok lagi. pokonya harus damai dan tentram :D

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA INDONESIA :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar